Ternyata iPhone Gunakan Listrik Lebih Besar Dari Kulkas

Diposting oleh Unknown on Jumat, 23 Agustus 2013

Washington - sesuatu laporan dari perusahaan penyuplai sumber daya asal amerika mengungkap bahwa daya yang diperlukan untuk menyalakan sesuatu iphone semakin besar daripada daya untuk menyalakan kulkas.

detail berita

seperti ditulis daily mail, kamis ( 22/8/2013 ), perusahaan penyuplai sumber daya di amerika, digital power, menyebutkan tenaga untuk menggerakkan iphone memerlukan 361 kilowatt jam untuk beroperasi namun kulkas cuma butuh 322 kilowatt jam. tenaga untuk menghidupkan iphone semakin besar 39 kilowatt jam daripada daya yang diperlukan kulkas berukuran tengah.

digital power juga menjelaskan sumber daya yang diperlukan untuk menggerakkan sistem komunikasi di semua dunia memerlukan 1. 500 terrawatt jam. namun satu terrawatt jam dapat dipakai sebagai pasokan daya untuk mencukupi keperluan listrik 90 ribu rumah sepanjang 1 tahun.

dari data tersebut bisa dipandang demikian besarnya daya yang diperlukan untuk menjalan sistem komunikasi didunia. bersamaan makin berkembangnya teknologi, terutama internet yang digerakkan melewati perangkat bergerak, atau mobile, pasokan daya untuk menggerakkan sistem komunikasi di semua dunia akan melonjak. ini dinilai dapat punya pengaruh pada kelangsungan hidup bumi dimana semua daya untuk menggerakkan beragam kegiatan tetap memakai sumber daya yang dihasilkan batu bara.

sesungguhnya daya yang diperlukan untuk sistem komunikasi dapat makin menyusut bersamaan sistem komputasi digerakkan melewati sistem cloud. tetapi sayangnya perihal tersebut baru dapat diwujudkan pada 2035 mendatang.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

Wah bener nda ntu yah...makasih postingnya Mas, bisa buat nambah wawasan....

Posting Komentar