Masyarakat Indonesia Keranjingan Gadget Hingga 2017

Diposting oleh Unknown on Kamis, 22 Agustus 2013

 jakarta - sesuatu penelitian baru mengungkap bahwa umumnya orang indonesia mempunyai tingkah laku konsumtif didalam pembelian smartphone serta tablet. menurut data survey dari cisco visual networking index ( vni ) forecast, dapat ada 370 juta pembelian ponsel atau komputer tablet yang dikerjakan oleh warga indonesia pada 2017 mendatang.

detail berita

menurut data dari vni forecast cisco, pada 2011, tercatat ada 250 juta pembelian beragam ponsel serta komputer tablet di indonesia. cuma didalam 1 tahun, menurut penelitian cisco, pemilik ponsel di indonesia meningkat 50 juta jadi 300 juta pengguna. perkembangan ini diperkirakan selalu berkembang sampai 2017 jadi 370 juta pengguna ponsel atau komputer tablet.

menurut director for mobility architecture for asia pacific, japan, and greater china, dirk wolter, peningkatan jumlah ini karena tingkah laku konsumtif warga indonesia dibarengi pola hidup yang beralih ikuti perubahan teknologi. seperti bisa kita tengok, satu orang di indonesia saat ini dapat mempunyai 4 ponsel. ponsel ini untuk perihal itu, yang lain untuk perihal ini serta semacamnya. ya seperti yang anda mempunyai, benar kan ? papar wolter berikan penjelasan melalui telepresence dari singapore, kamis ( 22/8/2013 ).

tak hanya tingkah laku konsumtif yang meningkat, lanjut wolter, perihal lain yang membuat perkembangan pasar gadget di indonesia melonjak dikarenakan hadirnya ponsel-ponsel atau tablet dengan harga yang miring dibarengi pembelian gadget second. orang-orang condong memilih untuk beli ponsel tangan ke-2 dikarenakan harga nya lebih murah dari yang baru. serta untuk beberapa orang indonesia itu dikira tidak jadi masalah. di amerika, di eropa, orang-orang tidak ada yang beli ponsel atau tablet bekas. mereka seluruh beli barang yang baru, terang wolter.

selanjutnya wolter menjelaskan, perkembangan pengguna ponsel yang mulai menjamur di indonesia ini juga diikuti oleh pola hidup seseorang yang senantiasa memerlukan internet didalam aktivitasnya. saat ini saja 93 % dari usaha apa pun yang ada membutuhkan koneksi internet. satu tahun lebih ke depan internet diperlukan tidak cuma dari sisi usaha saja, namun umumnya dari kegiatan kehidupan seseorang, lanjut wolter.

data dari cisco menjelaskan keuntungan sangat banyak didunia telekomunikasi bersumber dari internet data, diikuti oleh service pesan sms, serta sangat sedikit dari service telephone. pada 2011 tercatat sejumlah usd11 miliar keuntungan dengan total didunia telekomunikasi indonesia bersumber dari internet data.

namun keuntungan yang didapat melalui service pesan sms sejumlah usd9 miliar diikuti oleh service telephone yang cuma menyentuh usd6 miliar. angka tersebut diprediksi selalu meningkat pada 2017. cisco memperkirakan keuntungan yang diraup dari internet data dapat melonjak jadi usd15 miliar, namun service sms bisa memperoleh usd12 miliar, serta service nada meraih usd8 miliar.

menurut wolter, tak hanya dipakai untuk beraktivitas pekerjaan serta usaha, pemakaian internet data yang melonjak tersebut juga didominasi oleh kegiatan penduduk didalam bersosial media.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar