Cara Menginstall dan Uninstall Facebook Home Pada Android

Diposting oleh Unknown on Senin, 15 April 2013

Cara Menginstall dan Uninstall Facebook Home Pada Android
Belum lama ini Facebook telah merilis "Facebook Home" yang merupakan aplikasi atau user interface terbaru yang dibangun khusus untuk perangkat Android. Facebook Home sendiri ditujukan untuk membantu kamu untuk bisa berkomunikasi dan lebih dekat dengan teman-teman dan keluarga yang ada di dalam jaringanmu.
Produk terbaru dari raksasa jejaring sosial tersebut bisa dibilang sebagai salah satu terobosan terbaik yang dibangun oleh Facebook. Hasilnya juga cukup baik, karena beberapa media menyebutkan bahwa para penguna smartphone tertarik untuk mencoba dan meng-install Facebook Home di perangkat mereka.

Namun ternyata melakukan instalasi Facebook Home pada Android tidaklah sesederhana yang dipikirkan. Pasalnya, kalian perlu terlebih dahulu melihat apakah perangkat Android telah mendukung Facebook Home atau tidak. Bila spesifikasi ponselmu tidak memenuhi syarat, maka kemungkinan besar usahamu untuk mencoba Facebook Home akan sia-sia. Facebook Home pada dasarnya adalah sebuah "Launcher" yang berjalan dengan Android. Artinya, perangkat smartphone-mu akan benar-benar berubah menjadi sebuah Facebook Phone sesaat setelah kamu meng-install Facebook Home.
Pernyataan di atas mungkin terdengar sedikit menakutkan, tetapi sebenarnya bukanlah hal yang terlalu serius. Kamu masih tetap bisa melakukan uninstall bila kamu merasa kurang puas dengan kinerja yang ditampilkan oleh Facebook Home. Setelah itu, kamu bisa kembali menggunakan user interface bawaan dari smartphone-mu.
Terdapat banyak pilihan untuk menginstal Facebook Home di Android, salah satunya dengan pergi ke Setting-App, lalu pilih tombol "Home". Setelah itu buka aplikasi Facebook, dan tekan tombol "Setup Finish" seperti gambar dibawah ini untuk mengakhiri instalasi. Setelah itu, kamu akan melihat kotak dialog yang meminta kamu untuk menuntaskan proses instalasi. Tekan tombol "Home", lalu pilih "Always". Tunggu sekitar 10 detik, dan Facebook Home sudah berfungsi di perangkat Android milikmu.
Selamat mencoba, Jerukers.

 [Tips&Trik] Cara Uninstall Facebook Home Dari Ponsel Android
Setelah menginstal Facebook Home di Android, mungkin merasa kurang menyukai atau beranggapan Facebook Home tidak memberikan sebuah pengalaman yang baru dalam menggunakan smartphone atau bahkan kalian berkesimpulan bahwa Facebook Home sama sekali tidak memberikan kemudahan dalam mengakses Facebook dibandingkan sebelumnya. Namun sayangnya, kalian juga belum menemukan cara untuk meng-uninstall Facebook Home dari smartphone kamu. Tenang saja, karena JerukNipis sudah menemukan cara mudah untuk menghilangkan produk ini dari perangkatmu.

Untuk menonaktifkan Facebook Home kamu harus masuk ke dalam menu 'Facebook Home Settings' di Facebook Home. Kamu bisa menemukannya dengan menekan tombol Menu pada ponsel kamu, kemudian ikuti petunjuk yang sesuai.


Setelah itu, sentuh pilihan ''Turn off Facebook Home' (seperti pada gambar). Lalu kamu akan diminta untuk mengkonfirmasi untuk menonaktifkan Facebook Home.

Selanjutnya, kamu sudah bisa menonaktifkan Facebook Home dari smartphone-mu.

Satu hal yang perlu kalian ingat adalah, cara barusan hanya akan menonaktifkan dan bukan menghapus Facebook Home dari ponsel Android kamu. Untuk menghapus sepenuhnya Facebook Home, kamu harus melakukan peng-uninstall-an. Cara untuk meng-uninstall juga cukup mudah. Bila Jerukers adalah seorang pengguna Samsung, maka kalian tinggal masuk ke menu 'Application' lalu pilih aplikasi Facebook Home. Setelah itu, tekan tombol menu dan pilih 'Uninstall'. Lalu tekan agak lama hingga muncul simbol minus warna merah. Sentuh simbol tersebut untuk menghapus Facebook Home sepenuhnya.
Cara lain adalah dengan pilihan ke menu 'Setting', kemudian pilih 'Application Manager'. Turun ke bawah dan pilih 'Home' (bukan 'Facebook Home'), lalu pilih uninstall. Setelah melakukan cara-cara barusan, sekarang Facebook Home telah benar-benar terhapus dari ponsel milik Jerukers. (ZF/AS)

 http://www.jeruknipis.com/read/2013/04/15/tipstrik-cara-uninstall-facebook-home-dari-ponsel-android

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar