7 Gadget Mutakhir yang Akan Meluncur Q3 2012

Diposting oleh Unknown on Minggu, 02 September 2012


CALIFORNIA. Banyak gadget yang dirumorkan bakal meluncur sepanjang musim gugur di Amerika atau di kuartal ketiga ini. Berikut adalah tujuh gadget terkeren di antaranya:

iPhone 5
Rumor mengatakan bahwa iPhone yang akan datang akan lebih tipis, lebih cepat, dengan layar lebih besar. Apple diperkirakan akan meluncurkannya pada 12 September, namun baru akan tersedia di toko sembilan hari kemudian.

Apple juga dikabarkan akan merilis iPad yang lebih kecil pada semester ke-3 ini. iPad mini akan bersaing langsung dengan table 7 inci lainnya yang beredar di pasar, terutama Kindle Fire keluaran Amazon dan tablet terbaru Google Nexus 7.

Meski ada kemungkinan iPad mungil ini diumumkan bersamaan dengan iPhone, banyak pemerhati Apple memperkirakan Apple akan iPad mini dalam even berbeda di Oktober.

Surface
Tablet pertama yang dibuat Microsoft ini akan berjalan dengan sistem operasi Windows RT. Rencananya, Microsoft bakal menerbikannya pada 26 Oktober. Lalu pada 8 Januari, tablet itu akan tersedia dengan Windows 8.

Windows 8
Meski secara teknis bukan termasuk gadget, Windows 8 termasuk produk teknologi yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Sistem operasi paling anyar dari Microsoft ini mengakomodir layar sentuh sehingga diharapkan bisa memenuhi kebutuhan gadget PC baru, termasuk tablet, ultrabook berlayar sentuh, dan lainnya di bulan-bulan mendatang.

Bagi mereka yang telah menggunakan Windows Xp, Vista, atau Windows 7, untuk upgrade ke Windows 8 hanya perlu membayar US$ 40. Tapi ini berlaku selama masa promosi antara 26 Oktober hingga Januari.

Wii U
Berapa lama lagi penggemar Nintendo menanti konsol generasi baru Wii muncul? Banyak prediksi mengatakan Nintendo bakal mengumumkannya pada even mereka di 13 September. Sampai saat ini, Nintendo hanya mengatakan bahwa peluncuran Wii U bakal dilakukan di masa liburan.

Perubahan besar game konol ini dibandingkan generasi sebelumnya adalah, ia dilengkapi dengan pengendali yang senstif gerakan. Pengendali GamePad itu juga memiliki layar sentuh 6,2 inci yang menambah tingkat interaksi dengan game. Wii u juga dapat melakukan streaming dari beberapa aplikasi media seperti Netflix, Amazon dan Hulu.

Kindle dan Kindle Fire
Amazon akan menggelar konferensi pers pada 6 September. Di sini, banyak pihak memperkirakan ia akan mengumumkan lini produk barunya seperti e-book reader dan tablet Kindle.

Versi terbaru tablet Kindle Fire diperkirakan akan lebih ringan dan tipis namun memiliki resolusi lebih tinggi. Menyaingi Google Nexus 7 dan Miscrosoft Surface, Kindle Fire anyar akan mampu memutar video hugh definition dengan jelas. Penambahan fitur lainnya antara lain kamera, berbagai kapasitas penyimpanan, bahkan bisa jadi akan ada versi 10 inci yang bisa bersaing dengan iPad.

Sementara untuk e-reader Kindle, beberapa pihak berspekulasi bahwa gadget yang baru bakal memiliki pencahayaan dari dalam sendiri. Sebelumnya, Barnes and Noble merilis e-reader Nook yang dilengkapi fitur GlowLight sehingga pembaca dapat membaca lebih baik di tempat minim cahaya.

Apple TV
Apple telah menjual Apple TV namun banyak teori bermunculan soal bagaimana perusaaan akan mengubah secara radikal alat tersebut di masa yang akan datang. Kapankah it uterjadi? Kemungkinan di kuartal ketiga itu, tapi jangan terlalu berharap.

Baru-baru ini Wall Street Journal melaporkan bahwa Apple sedang berupaya untuk menambah TV kabel secara live dalam penawaran Apple TV. Namun, kemungkinan ini masih belum jelas lantaran negosiasi dengan penyedia TV kabel dilaporkan belum menelurkan hasil positif.

http://internasional.kontan.co.id/news/7-gadget-mutakhir-yang-akan-meluncur-kuartal-iii

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar