Download Aplikasi Untuk Mempercepat Kinerja Android

Diposting oleh Unknown on Rabu, 19 Desember 2012

Aplikasi Untuk Mempercepat Kinerja Android

Kebanyakan smartphone dan tablet saat ini datang dengan komponen kelas tinggi. Tak ada yang meragukan kemampuan perangkat yang seperti itu. Kinerja dari smartphone atau tablet tidak perlu dipertanyakan lagi, dengan kemampuannya yang berada di atas rata-rata. Namun, selain perangkat kelas tinggi, ada juga perangkat dengan kemampuan menengah, juga ada menengah ke bawah.
Khusus untuk platform Android, dengan perangkat seperti itu dan pemakaian aplikasi yang di ambang batas, maka kinerja Android dapat menjadi lambat dan akan sering terjadi lag, bahkan kadang tidak dapat beroperasi. Lalu, bagaimana cara mengakali kinerja Android yang tidak semestinya itu? Penggunaan aplikasi untuk menjaga agar perangkat Android tetap berjalan semestinya adalah ide yang bagus. Paseban akan menampilkan aplikasi yang dapat mempercepat kinerja Android, serta mencegah Android agar tidak mengalami lag dan hal-hal mengganggu lainnya.

1. Zdbox
Aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mempercepat kinerja Android adalah Zdbox, aplikasi yang memberikan fungsi untuk mengelola dan mengoperasikan melalui satu tempat. Aplikasi ini akan datang dengan widget, dan Anda akan menempatkannya pada home screen. Setelah itu, Anda akan dengan mudah mengakses pengaturan yang penting, seperti misalnya brightness, volume, dan screen auto-rotate. Anda juga dapat mengganti antara penggunaan 2G dan 3G, serta mengaktifkan dan menon-aktifkan Bluetooth dan GPS melalui home screen. Selain itu, Zdbox juga memiliki fitur yang sangat bermanfaat yaitu app lock, traffic counter, task killer, history eraser, dan battery monitor. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.

2. History Eraser Pro
Seperti yang sering terjadi pada perangkat Android, banyaknya chace akan membuat kinerja Android lambat dan dapat menyebabkan lag, walaupun untuk menjalankan aplikasi yang sederhana. Untuk itu, dibutuhkanlah History Eraser Data untuk menghapus data browsing yang Anda lakukan sebelumnya. Namun, selain menghapus data browsing, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menghapus pesan, call log dan daftar panggilan. Di samping itu, pengguna aplikasi ini dapat membersihkan sistem dari berbagai file yang tidak berguna. Untuk mendapatkan kapasitas penyimpanan maksimal, yang perlu Anda lakukan adalah melakukan sekali tap pada History Eraser Pro. Aplikasi ini dapat diunduh dengan biaya $ 1,99 di sini.

3. JuiceDefender
Baterai yang cepat habis adalah satu masalah yang biasanya ada pada perangkat Android. JuiceDefender adalah solusi bagi Anda untuk mengatasi problem ini. Aplikasi ini akan secara otomatis mengelola komponen yang dapat menyebakan baterai pada Android cepat habis, seperti jaringan internet, GPS, dan konektifitas wi-fi. Dengan begitu, perangkat Android Anda akan tetap terkontrol untuk menjaga konsumsi baterai. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.

4. Fast Reboot
Ada yang mengatakan jika melakukan restart pada perangkat mobile akan membersihkan memorinya. Adalah hal yang bagus jika Anda melakukan reboot sekali waktu pada perangkat Android. Dan jika Anda mencari jalan tercepat untuk melakukannya, gunakan Fast Reboot. Dengan single tap, aplikasi ini akan melaksanakan proses restart untuk memaksimalkan memori sehingga dapat meningkatkan kinerja Android. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.

5. Android Booster
Hampir sama dengan Zdbox, Android Booster menampilkan fitur yang dapat mengoptimalkan kinerja Android. Diciptakan oleh pembuat program Antivirus NetQin, aplikasi ini akan memaksimalkan memori, yang tidak hanya meningkatkan kinerja RAM, tetapi juga meningkatkan keseluruhan performa yang ada pada perangkat Android Anda. Ada juga widget yang dapat digunakan untuk mengatur wi-fi, Bluetooth, dan koneektifitas internet. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.

6. Norton Utilities & Task Killer
Alasan lain dibalik lambatnya kinerja Android adalah aplikasi yang secara tidak Anda sadari ternyata berjalan dengan sendirinya, dan aplikasi ini biasanya sedang tidak Anda butuhkan. Karena tidak diketahui, aplikasi ini bisa memperlambat kinerja sistem. Norton Utilities & Task Killer adalah aplikasi dari Norton, yang dapat membantu Anda dalam menganalisa perangkat Android Anda dan mengoptimalkan sistem yang bekerja. Didalamnya juga terdapat fitur app killer dan uninstaller. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini. [DEAS]

http://portal.paseban.com/review/13541/mempercepat-kinerja-android

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar